Rabu, 10 September 2008

can you repeat once more time???


ternyata bener ya, kata raditya dika pas di cinta brontosaurus...
orang bule bicara bahasa inggrisnya cepet abiss....
jdi inget cerita waktu bulan2 kemarin...

Saya khan diajakin sama guru bahasa ingris saya,, katanya sekolah saya, PPI 110 MAnba'ul Huda diajakin sama Bandung Alliance Internasional School(BAIS) untuk nanem pohon bareng2((pohonnya dapat dari istrinya pa SBY lho)) disekitaran jalan tol padjadjaran... rencana sih buat penghijauan...

Terus katanya mau jalin tali persudaraan githu deh orang2 luar sama anak2 indonesia...

lalu diutuslah saya dan 10 teman yang lain buat nanem pohon bareng anak2 BAIS sebagai perwakilan dari PPI 110 MH...

udah githu kami pergi dan bertemu mereka,, mereka jemput kita lho, pakai bis sekolah mereka...^____^

Udah gitu di bis kita semua ngobrol2,, cailah,, mereka cantik2, ganteng2, tinggi2...

Akhirnya 30 menit berlalu, sampailah kita di jalan tol padjadjaran dan kita menepi untuk menanam pohon...

kita dibagi2 tugas, ada yang nyebrang2in tanaman, ada yang ngasih tanda ke mobil2 biar memperlambat laju mobilnya, ada yang bikin wc segala((orang bule mikir gimana kalau kita kebelet pingin buang hajat,, ternyata mereka memang orang2 berpikiran panjang, he he he))...

Sebenarnya kita bukan bikin WC sih,, cuma bikin lubang, pasang kayu yang udah disiapin sama mereka, terus ditutupin pakai kain, udah gitu finish, tinggal taro air aja di dalamnya..

Lalu saya dapat tugas bikin WC sama Mr. Summers, Allice, Kelly, dan kakak kelas saya, teh Rika.. Kita masih beruntung ga usah ngeluarin bahasa inggris kita yang kalau didengerin kayak tawon, soalnya ada murid BAIS yang indonesia tulen dapet job bikin wc juga...

Terus kita dikasih intruksi sama Mr. Summers,, dia bicara pakai bahasa inggris, dia bilang "Okay, we have to make a toilet in here, so if you want to take a piss you can come in,first we have to make a hole in here and bla bla bla"..

kita manggut2, dan saya masih ngerti apa yang Mr. Summers bicarain,, soalnya ngomongnya pelan, lebih cepetan kalau Eminem ngerap daripada Mr. Summers bicara....

Terus waktu pas mau nutupin kayunya pakai kain, saya mau minta peniti ke Mr. Summers, soalnya kain yang dia kasih banyak, tapi kecil2, tadinya kita mau nyambung2in biar 'toilet'nya ketutupin semua...

saya ngomong"sir, do you have some nails??"

terus dia jawab sambil Jongkok karena masangin kayu2nya "Oh, yes, ngiungngiungngiung..."

hah????

saya bingung...

ngomongnya cepet banget...

"sorry???"

"yes, there is, ngiungngiungngiung..."

ngomong apaan sih Mr. Summers itu???

ga ngerti saya....

terus saya nanya lagi"sorry sir, can you repeat once more time??"

Mr. Summers lalu bangkit dan berkata "Sory, I thought that Kelly who's spoke,," Katanya pelan sambil tersenyum "Ada tuh, di kelly, buat apa???" Tanyanya pakai bahasa inggris

"For these" Kata saya sambil nunjuk kain "They are to small to close over the woods" Kata gua dengan grammar yang ancur karena malu takut disangka orang budeg sama Mr. Summers..

"Yeah, you can take'em to Kelly"

"thank you" Sahut saya...

Gila, BAhasa Inggrisnya cepet habis, setelah saya teliti, saya tanya2 Kelly dari mana asal Mr. Summers, ternyata aslnya dari texas,, ya iyalah ngomong bahasa inggrisnya cepet banget, orang texas khan terkenal banget sama speknya mereka yang like a bee...

kayak lebah...

emang asli deh,,,

Mr Summers ga kelihatan mangap pas bicara...

hebat banget dia...>>lha iya lah, american aslee gothu lho...<<<

Terus, ada lagi niih... khan gini, saya sama Alice lagi ngobrol2, terus Alice nanya "Nadia,  ngiungngiung,"

saya:?????"What??"

Alice"ngiungngiungngiung"

ampun...

saya:"Sorry can you repeat once more time?"

Alice"Dimana kamu belajar bahasa Inggris?" katanya pakai bahasa Indonesia.

saya: "oh, di sekolah" saya merasa wajah saya berubah warna jadi merah...

MALUU!!!!!!!!

disangkanya ntar saya anak bego lagi...

selanjutnya, hari-hari saya laluin dengan lebih banyak diam, karena takut salah bicara ato salah dengar...

begitulah pengalaman saya ngobrol sama bule...

kalau kau???

^________________^v

1 komentar:

hancauw mengatakan...

salam kenal